BBM Temporary Server Error BB Q10,Q5,Z10,Z3,Z30 BB OS10? Ternyata


Hai...lanjut neh dari kasus Blackberry Q10 ane kemaren, dari yg dapat error selalu Wipe data klo restart nah sekarang dapat kasus baru lagi g bisa login ke BBM. Huuuft...

sempat ane cb beberapa firmware/autoloader buat flash ulang Blackberry Q10 ane  siapa tau masalah di firmwarenya, klo masalah jaringan udah pake 3 Provider + 1 ISP Indihome Paket 40Mbps punya kantor tetap g juga bisa connect ke BBM di Blackberry Q10.
Akhirnya ane wipe sama aja.
jadi dari googling ada beberapa tips dari para masta buat dicoba mengatasi Error Login BBM "Temporary Server Error" antara lain :

  1. Update Firmware (posisi awal Blackberry Q10 ane di 10.3.2) klo di downgrade g bakal bisa, jadi ane ambil fimrware 10.3.3.x woke dan hasilnya tetap g bisa login BBM dan Tetap dapat error "Temporary Server Error" 
  2. dicoba menggunakan beberapa Provider siapa tau network error, seperti ane tulis diatas tetep aja g bisa malah udah pake ISP 40Mbps
dari kedua saran para masta ternyata tidak ada yg berhasil, akhirnya ane coba buat wipe data dan masukin Blackberry ID baru (Create New BBID) ane login BBM dan ternyata bisa.
woke ane Wipe lagi ane masukin BBID yg lama yg udah ada dan ane pake di Android dan ternyata tetap aja g bisa wkwkwkkw...

akhirnya ketemu artikel yg menyatakan bahwa klo BBM yang udah pernah dipake dari Blackberry Devices kemudian pindah ke iOS atau android devices dan di login kembali ke Blackberry devices tidak bisa konek atau bakal error "Temporary Server Error".

Sumber BerryReport https://www.berryreporter.com/bbm-no-longer-allowing-switching-from-android-to-blackberry-10-devices/

klo teman-teman mau baca bisa cek link diatas.

jadi kesimpulannya klo teman-teman udah pernah pake BBID di Blackberry devices kemudian dipindahkan ke Android/iOS devices kemudian di pindahkan lagi ke BB OS 10 maka akan sama g bakal bisa login ke BBMnya. (BBM Aktive)
atau dengan kata lain BBM dari Android/iOS devices per-agustus kemaren sudah g bisa lagi di pindahkan ke BB OS 10 seperti Z3, Z10, Q5, Q10, Z30, BB Pasport

woke demikian review ane seputar error di blackberry OS 10 "Temporary Server Error" semoga bisa membantu teman-teman yang sudah puyeng mikirin kenapa g bisa login BBM lagi.

akhir kata "SEMOGA BERMANFAAT" ^_^


2 comments for "BBM Temporary Server Error BB Q10,Q5,Z10,Z3,Z30 BB OS10? Ternyata"

  1. tapi ini saya sudah wipe, trus login pakai BlackBerry ID yg baru, tetep ga bisa, masalahnya ada dimana? mohon pencerahannya, saya menggunakan BlackBerry Q10 bekas,, terimakasih,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan baru sempat balas..biasanya g bisa karena udah pernah login di selain blackberry devices...tp klo memang buatnya di blackberry devices seharusnya bisa...atau bisa coba buat via web aja...

      Delete