Metasploit Android, Apa sih maksudnya?


 
hi brow...kali ini ane mau share sedikit mengenai metasploit android, bagi para masta di dunia underground hal ini udah g asing lagi ya. sebuah teknik hacking android yang menggunakan aplikasi pihak ketiga atau sekedar menggunakan link saja bisa "mengambil alih Android kita".

biasanya sang hacker menyisipkan xploid/backdoor ke aplikasi yang bakal di download korbannya, jika aplikasi tersebut di install oleh si korban maka si hacker akan leluasa mengendalikan smartphone andtoid nya. tidak hanya data saja, tetapi si hacker bisa dengan mudah mengendalikan hardware terutama kamera dan mic yang biasanya digunakan untuk menyadap si korban.

mungkin teman-teman udah pada liat contoh di film IT (2016) dimana si hacker yang di perankan oleh James Frecheville (Ed Porter) merusak dan menghancurkan keluarga sang atasannya yang di pernakan oleh Pierce Brosnan (Mike Regan). Dengan adanya Smart Home yang di maksudkan untuk mempermudah kita malah menjadi bencana, karena kelalaian kita sendiri. tetapi tidak juga bisa menyalakan system dari smart home itu sendiri, dalam cerita film tersebut Mike Regan terlalu percaya dengan sang hacker dan membiarkan sang hacker masuk ke system smart home nya. buruk nya lagi sang hacker seorang pyscopat. 


tidak hanya dalam film IT (2016) saja ada juga contoh yang dilakukan Elliot dalam film Mr Robot, gimana si Elliot menyadap phonecell dari korban dengan menggunakan KaliNethunter yang sudah di install di smarphone nya tentunya dengan bantuan perangkat lain.

Oke sekarang kita masuk ke pokok bahasan.
Apa sih Metasploit itu?
Metasploit adalah aplikasi yang dipakai secara luas sebagai exploitation tools dalam bidang hacking dan IT Security, tools ini banyak digunakan baik oleh beginner ataupun professional.
Metasploit sendiri didefinisikan sebagai framework untuk melakukan cyber exploitation, sebagai suatu framework sangat memiliki dukungan untuk membuat suatu exploit vulnerability yang belum diketahui pada suatu jaringan.
Metasploit akan mendevelop suatu meterpreter ketika di load ke suatu target, membuat control akses dan control sasaran lebih mudah. Dengan demikian seorang hacker baik white hacker atau black hacker wajib memiliki dasar pengetahuan mengenai metasploit.
Menurut saya :
  • Aplikasi pihak ketiga yang biasa kita download dari web di google, biasanya kita tergiur dengan aplikasi berbayar yang gratisan atau mod apk jadi kita g perlu bayar buat install aplikasi tertentu. dan ternyata dari sekian banyak aplikasi yang beredar di google ada beberapa yang di sudah load oleh sang hacker (disiapkan untuk jebakan).
    • klo bisa lebih teliti lagi dalam browsing apk mod, klo perlu install antivirus di android kita (ane pake Eset Mobile)
  • PopUp Browser/PopUp Aplikasi, biasanya klo kita lagi browsing ada popup yang menginfokan bahwa smartphone kita terinfeksi virus dan tanpa disadari saat kita klik cancel/batal atau ok smartphone kita mendownload aplikasi berbahaya.
    • buat yang menggunakan HP kluaran 2015 ke atas klo g perlu g usah di Unlock Bootloader nya karena lebih rentang malware, klo udah paham ada baiknya di pasang customrom atau diroot buat pasang adaway aplikasi blog iklan dll.

Nah bagi kalian yg mau belajar buat metasploit android bisa cek video ini


Contoh video hack android camera


Oke sekian dulu sharing ane kali ini, semoga bisa menambah info teman-teman semua dan yang terpenting jangan jadi korban.

Buat tambahan bisa baca artikel lama ane

Apakah Yang Akan terjadi jika no Handphone di..
http://blog.xblack.web.id/2014/10/lebih-aman-dengan-2-step-login-dari.html
http://blog.xblack.web.id/2014/10/hal-penting-sebelum-membuat-account.html
G ada salahnya belajar untuk tau, tapi jangan sampe merugikan orang lain. Ingat hidup setelah mati !
Semoga bermanfaat ^_^ 

Post a Comment for "Metasploit Android, Apa sih maksudnya?"