Wipe/Factory Reset Android Gagal (IC EMMC)



Hi...wah ane baru ngalami kejadian aneh...sebelumnya belum pernah dapet kejadian kaya gini...
awalnya sih ane kira cuma masalah di OS droid doang minta di flash, tapi ternyata lebih parah dari yg ane bayangkan...
awalnya dah di coba masuk ke recovery buat Wipe/Clear Data & Cahce nya tapi ternyata masih tetap saja file/data ada...dan g bisa factory reset...
oke akhirnya ane coba tembak pake SPFtools proses instal/flasing berhasil sampe tanda Bulat OK tapi tetap aja sama g ada perubahan apa-apa di droid...
akhirnya googling deh...susah juga cari keywordnya akhirnya ketemu ane pake keyword "unbrick" disana ada beberapa posting dan komentar klo di wipe gagal terus di instal gagal itu tandanya IC EMMC nya rusak...naah looh puyengkan...
ane coba bawa ke tukang service mental juga...emang benar harus ganti IC emmc nya...klo garansi masih ada sih enak bisa claim aja...nah klo garansi g ada lagi ya udah jadi abu aja wkkwkw...

tapi g sampe situ aj ane masih penasaran googling lagi...nah akhirnya nemu postingan di KASKUS ada jasa repair IC EMMC wah recomment sih...
ini link di trit FJB kaskus

Forum Jual Beli Kaskus << dari sini ane dapet infonya oms *_*

siapa tau ada temen2 yang butuh...
ane udah contact master nya, lumayan juga sih kisaran 400-600rb biaya repair IC EMMC nya...dan itu juga tergantung merek HH kita...
jadi ane putuskan buat jadiin HH nya gantung kunci...

ini ada beberapa hal penting yang bisa kalian perhatikan seputar IC EMMC

Kemungkinan Penyebab IC EMMC Rusak :
# SDS (Sudden Death Syndrome)
# Di Charger terlalu lama (lebih dari 3jam)
# Di Oprek Custom yang tidak cocok dengan partisi aslinya
# Ketika Hank/ Stuck di paksa cabut baterai
# Dan lain2
Ciri-ciri IC EMMC telah Rusak / Corrupt :
# Di Flashing Selalu Failed
# Flashing jalan sebentar lalu Failed
# Flashing atau reset/wipe sukses tapi data tetap tidak hilang
# Dan lain2
Kemungkinan awal mula ic emmc mau rusak:
# Terjadinya Sorry The process android acore has stopped unexpectedly
# Muncul Unfortunately, Force Closes has stoped
# Sering Unmount SD / internal tidak terbaca
# Sering Hank/Stuck padahal aplikasi tidak banyak dan OS Official
# Dan lain2

nah buat kalian yang suka oprek droid harap di perhatikan hal di atas, sebisa mungkin di hindari
apalagi bagi para pemula, jangan sampe salah flasing rom baik stock mau pun cstom rom
cari file/firmware yg benar-benar cocok dengan type HH kalian

NB :  hal ini ane alami di Oppo N1 Mini dan Oppo Neo R831

Update Neh Om... siapa tau bermanfaat
Cara memperbaiki Oppo R1 R829 Factory Reset tidak Balik ke Settingan Pabrik

130 comments for "Wipe/Factory Reset Android Gagal (IC EMMC)"

  1. HP ku udah jadi korban -___-
    Andromax-I, terlalu aku oprek, mulai dari rooting, ganti flash screen, boot animation, dll biar kenceng, abisnya RAM cuman 512 yang bener bener lemot HH nya,
    udah ngirit dan cukup sabar pake nih HP.
    Gak taunya suatu ketika (cie ilah), abis booting selalu keluar dialog box, error, tiap kali internet dinyalain, keluar error terus.
    Pas internet mati, gakpapa.
    Nyoba factory reset. File nya utuh gak ilang.
    Nyoba flashing, tetep ga berubah.
    Pas dibawa ke service, emmc nya katanya minta ganti.
    Harganya 400rb. Wew, setengah harga HH nya sendiri. mending ganti baru dah, mana HH nya lemot nya gak ketulungan astaga...
    Akhirnya ganti iPun, biar aku gak bisa oprek ini itu. Kalo android lagi, tangan pasti gatel mau oprek ini itu pada akhirnya rusak lagi. Udah kapok :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...iya bener oms...namanya juga MTK device lebih rentang kena hardware dibanding yang lainnya...

      Delete
    2. Wipe/Factory Reset Android Gagal (Ic Emmc) - Curup.Net >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Wipe/Factory Reset Android Gagal (Ic Emmc) - Curup.Net >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Wipe/Factory Reset Android Gagal (Ic Emmc) - Curup.Net >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK bj

      Delete
  2. Bener tuh gan indonesia d tipu negara luar hp android semua tipe merata kerusakan emmc bahkan gk d sediakan box flash na..hh na sekang cuma bisa jd pajangan... bodoh klw indonesia pakai android cuma gara" wipe data and cache failed hrus gnti emmc.. babi lo buat all android

    ReplyDelete
  3. Ngerusak citra servis.. hh na konsumen lemot minta instal os, di instal jd emmc error.. yg td na hh na normal hanya lemot di instal emmc na error... bangsat buat ANDROID

    ReplyDelete
  4. perbaiki emmc Oppo Neo R831 habis berapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo di daerah ane buat beli ic emmc nya doank 314 rb oms di order dari malang klo g salah...coba deh langsung ke SC Oppo klo g salah g sampe 500rb oms...klo buat neo R831

      Delete
    2. kasus ku jg gt bro,, Oppo Neo 3... baru 2 tahun kepakai uda sudden death... tanya ke SC disuruh ganti emmc 700rb an..hadeehh.. cancel sj jadinya :(

      Delete
  5. buang aja om hpnya,mending beli baru aja hehe
    oppo payah sekali

    ReplyDelete
  6. Gan untuk htc one m7 802d ada ic emmcnya ga ya?ato ada info dimn? Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kunjungi link ini oms...PM TS nya aja oms...

      http://fjb.kaskus.co.id/thread/537ae0f57fcf17c529000033/jasa-repair-deadboot---unbrick---unlock---repair-ganti-ic-emmc-s2-s3-note1-note2-dll

      Delete
  7. namanya juga droid gak seramping ipon systemnya heheh

    ReplyDelete
  8. om, kalo buat oppo joy plus kena berapa tuh emmc ??? punya ane cuma mentok sampe recofery mode .. sedih om

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh iya kemaren ada kenalan ane om...dia punya OPPO jg posisi garansi sudah habis, tp SC Oppo masih mau nerima...dan hasil nya dijamin...
      coba deh ke SC nya oms...apa lagi klo punya kenalan orang dalem...
      lebih enak...

      Delete
    2. kalo kejadiannya gitu, ada biaya gk kalo dibawa ke CS??

      Delete
    3. biasanya ada om...sebelum di proses mending tanya dulu...klo setau ane klo ganti hardware pasti ada biayanya

      Delete
  9. wah akhirnya nemui yang sesuai -_- ane doyan ngoprek gan, ganti rom dan lain2 , suatu hari saat ane selesai install app, ane restart tuh hp, eh muncul ENCRPTED UNSUCCESFULL , dia minta factory reset , tapi di CWMnnya ada tullis error2 mulu, ane rasa eMMCnya kena nih -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah coba balik ke stock reocvery oms..siapa tau masih ada harapan

      Delete
  10. kalau semua aplikasi di stop itu apa IC EMMC nya ya gan?? ex: unfortunetly, BBM has stopped,,, andromax G2... pdhal blum pernah d Root ,,,thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeempts belum tentu sih oms,,,
      coba di flash stockrom dulu...
      klo ternyata tidak mereset ke settingan pabrik...
      ada kemungkinan IC EMMC nya...

      Delete
  11. gan, ada kah yang bisa membantu.?
    HP gw kaya baru lahir nch, bersih tanpa aplikasi apapun, gda browser, google service pokonya kosong blong dch.
    oia awalnya, gw sebel bngt sama : "Misc Storage"
    nah gw googling2 kan, ata'y d root saja biar tu memory ilang..
    gw coba ng root, berhubung tulisan'y tulisan china dan gw k pencet tombol power / "OK"
    gtw deh, gw ng root apaan.?! inti'y tu tulisan ada kata : "eMMC-nya"
    eeh pas dya nyala, kosoong blong kaga ada apa-apanye, gw mw nangis tp malah ketaua ngakak..
    gan, tolong bantu donk....

    HP gw Xiaomi Redmi Note dual SIM msh 3G, baru gw Update semalem jadi MIUI7

    pleaseeeeeee, someone Help Me....

    ReplyDelete
  12. bisa bantuin gak? sbelumnya maaf aku gak tau tentang hp, jadi gini aku lagi nge reset hp ku, trus batraiku lepas, eh di nyalain lagi gak bisa, batrainya juga kebetulan habis, gimana ya carannya? tolong bnget , makasih

    ReplyDelete
  13. tolong banget ya , aku bingung harus diapain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langkah pertama yg harus dilakuin cari casan desktop mba @nadia...
      Terus cas batre mpe full
      Ntar baru coba di hidupkan lagi...

      Btw ada tanda2 getar atau blinking led g mba waktu di nyalain..

      Delete
  14. gan kalo pas wipe cache gagal berarti uda kena emmc nya gitu? hpnya oppo neo3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di pastikan dl.om...di flash ke stockrom dl.ommm sblm di serahkan ke ahlinya hardware...

      Delete
  15. S5 replika saya uda bootloop, coba flashing tapi gagal karena nand flash rusak. Kalo ganti eMMC apa bisa bagus lagi? Trus berapaan tu harganya?

    ReplyDelete
  16. maaf mas saya ngasih sedikit pencerahan,kalau masalah seperti ini tidak bisa emmc yang jadi permasalahan nya,karna saya berpengalaman,flash oppo r831k gagal flah saat mengunakan flashtool,dan saya mencoba mengunakan miraclebox,namun berhasil,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantaaap oms...sayangnya ane g pake box oms...
      pernah denger sih miraclebox tp temen ane yg punya servisan g punya ntu box oms...
      selagi masih bisa di usahakan sih sebenernya g perlu main hardware oms...

      Delete
    2. Cara pke miraclebox gmna kang fadil.

      Delete
    3. Cara pke miraclebox gmna kang fadil.

      Delete
    4. iya cara pake miraclebox gmn tuh? ini hp ku mati aku bawa ke service center katanya ga bisa diflash harus ganti mesin, kalo pake itu tadi bisa ga sih

      kasih tau dong

      Delete
  17. caranya pake miraclebox gmn bro fadil.. tp kebanyakan emg ane temui kasus serupa di hp oppo gan.. wah tau gini g ane beli.. mana hpnya dulu mahal amat.. sy kira udah oke semua g sampe dua taun udh ggal flash ane ty tmen jg ktya emmc mnt 350 kalau seharga dulu mah oke hp 2,5jt sekarang udh 1,8jt itu aja udh g d produksi lagi mnt 350 mending buat beli lagi.. nyesel gue beli oppo..

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. miraclebox ntu box flash mba...bisa search di google untuk lebih lengkapnya...

      Delete
  19. bg ganti ic samsung grand dous brpa.

    ReplyDelete
  20. kalo ic emmc iphone 6+ hdc ada ga ya gan yg jual/bisa benerin?

    ReplyDelete
  21. polytron w7550 ane kena icmmc,a di kenain 700 sc,a ada yg bisa bantu saya ga

    ReplyDelete
  22. Haii...saya dari malaysia...handphone saya tiba tiba hilang internal storage (sdcard0).. Tandanya rosak emmc ya?

    ReplyDelete
  23. kak bagaimana saya hp saya oppo neo 3. kerusakan ic+ nya. kemudian saya bawa ke counter katanya suruh bayar 800rb. bagi saya seorang pelajar, uang itu sangat besar jumlahnya. mohon bantuannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya sih harus minta uang lebih ke ortu :D

      Delete
  24. hehehe...sebenarnya bukan emmc yang rusak...tapi partisinya yang kacau....dan apesnya tidak ada satupun alat sofware yang di jual bebas yang bisa buat benerin partisi rusak atau terkunci....jadi terpaksa ujung2nya ganti emmc,gitu gan...

    ReplyDelete
  25. menurut kakak mending ganti baru atau dibenerin aja ya? kalo misal hp itu dijual kira2 brp ya kak harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi @diah terimkasih atas kunjungannya,sebenernya bisa dengan cara flashing menggunakan mirachel box seperti yg di sampaikan om @fadil di atas...klo masalah biaaya kurang paham saya...
      klo hp sudah dalam keadaan seperti itu (maaf) ppasti di hargain sangat rendah...

      Delete
  26. hp rusak gara" ic nya kena bikin galau .. mau dibenerin mahaal :(

    ReplyDelete
  27. kalo ganti emmc hp samsung galaxy ace3 brapa yah kira"?

    ReplyDelete
  28. Berbagi pengalaman siapa tau membantu, dulu sy pernah ngerjaiin HP Oppo r831k yg stuck di Logo doank, nahh sy coba perbaiki pake FlashTool , nahh pas udh selesai di flash , ehh malah getar trus, nahhh sy coba cari stock ROM lain, nahh ketemu, pas dicoba ehh cmn stuck di Logo doank , udh G getar, sy cek di memory test, ehh kena Nand Flash Was Not Detected, nahh mulai saat itu sy berpikir , kenapa HP Oppo semua yg kebanyakan kena kek gini , sy ambil inisiatif buat test2 semua stock ROM yg ada di Google , stock ROM utk Oppo r831k ini,, nahh alhamdulillah ketemu yg cocok, HP opponya normal kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa jadi alternatif neh oms @azhar Sabri...
      thanks ya oms..dah mau berbagi...
      tp sayangnya hanay bisa berlaku di MTK aja ya oms...
      klo buat samsul kaya rada susah ehehhe...

      Delete
    2. download di mana gan ?? share dong

      Delete
    3. mas share dong, stock ROM yang cocok sama OPPo neo 3 nya,

      Delete
  29. Gan mau tanya,, ane ada tablet mito T35 kena bootlop. sdah bolak2 servis tpi pda ngga bsa. ktanya emmc nya rusak dan sparepartnya blum kluar. gmna ga ada saran ga?? klo dpasangkn emmc merk tablet lain bsa ga??

    ReplyDelete
  30. harga IC emmc punya nya andromax U3 kira" berapa ya om ? buat area malang

    ReplyDelete
  31. om hhpp saya klo buat factory reset gabisa, masuk recovery mode juga gagal, terus ada tulisan app/data/err -1 gitu gimna gan? apa ic emmc nya udh kena? soalnya tiap lemot dikit restart,hapus app juga klo ke restart nnti bakalan balik lagi

    ReplyDelete
  32. tolong bantuan dan sarannya dong gan? HP saya Andromax i2

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah coba flasing stock rom om?
      klo bisa pake SP Flash tool aja...

      Delete
  33. Punya ane redmi note 3g di flash sukses tapi tetep gak nyala hadehh

    ReplyDelete
  34. Sedia service ic emmc 250rb all type..garansi 2 minggu..kalo dalam 2 minggu mentok lagi di logo berarti ic emmc harus diganti..kalo ganti tergantung type dri 350rb ke atas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kasih alamat lengkap dan CP nya oms...biar ane posting di blog...heheheh...
      email ke ane ya oms...

      Delete
  35. apakah sdah psti brhasil klo di gnti emmcnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ciri-ciri errornya kaya point di atas kemungkinan besar ganti IC EMMC jalan keluarnya...
      atau bisa menggunakan box flasher (maaf kurang paham maslah box flasher)

      Delete
  36. Ane pnya 2 hp gan satu oppo r1001 satunya lgi lenovo s880,pertama kli sbelum saya psang sd card msih normal gan,pas saya psang sd card layanan google lngsung pada closed sndiri gitu gan,akhirnya yg oppo saya paksakan ehh mlah blank screen,sdh saya lepas sd sma saya hard reset msih blank screen,yg lenovo hmpir sama tpi dia ga blank screen melainkan dsruh msukkin password descripty password yudh saya clear emmc tpi mlah cmm loading di tulisan clear data,mhon pencerhaannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Flash Ulang HH nya baik si oppo ma si leni...
      SDCard nya di format dulu oms...biar mulai dari 0 smua...

      Delete
  37. HH ane Lenovo A516 td nya ane coba flash pake SP tools, Eh g bisa bang, terus muncul tulisan kayak error, udh beberapa kali masih sama aja, akhir nya ane nyerah,, pas di cas kagak mau idup lg,, ada saran g bang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pake SPF Tools terbaru?
      heempts kayanya di format(erase) ya ntu HP pake SPF Tools?
      Test Point sih klo udah mati gitu om...

      Delete
  38. gan numpang saran nih.. saya punya hp ace 3 itu kan bootlop udh saya flash tp tetep aja montok smpe logo. itu harus gmna gn? mksih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo di flash masih bootlop coba di wipe/clear cache

      Delete
    2. @Ian hp saya ace 3 juga & sama mentok smpe logo.dibawa ketempat service katanya kena IC EMMCnya kena harga sekitar 600rb,akhirnya saya bawa pulang aj

      Delete
  39. Hp lg optimus e445 ane juga kena emmc nya. Chipset nya dari mediatek. Saya jadi berfikir dua kali untuk beli device MTK. Gk boleh di oprek dan gk bisa di biarin standby charge. Ribet ya musti pake alarem charge juga. Hahahaha...

    ReplyDelete
  40. gan kalu oppo joy ganti ic kir" berapa ya? apa jika sudah ganti ic hp masih bisa rusak nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang udah coba di flashing?
      klo belum coba di flashing dulu klo filed saat flashing ada kemungkinan hardware...tp itu masih 50% ^_*

      Delete
  41. Gan dan om_om semua
    Ada rekomendasi tdk dmna ya untuk Ganti Ic emmc Untuk Lg D686 Gpro,
    Di jakarta yang murah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di Vtiga ^_^ di roxy klo g salah sih tempatnya

      Delete
  42. Mohon bantuan nya para master. hp saya iphone 5 awalnya lowbat,krn lupa bw charger blm sempat dicharge dan bbrp chat grup whatsapp masih masuk lalu hp mati. lalu dicoba charge hanya muncul logo "apple". dibawa di tempat servis dicoba ganti batere tetap tidak bisa, dicoba connect ke itunes tidak connect. diotak atik sama si tukang servis lalu katanya emmc yang rusak. info dr ybs penyebabnya karena memory sdh full tp tetap dipaksakan. abang servis nya menyanggupi utk memperbaiki hp nya tapi dgn konsekuensi seluruh data hilang. padahal saya sangat butuh seluruh data nya. adakah solusi utk mengembalikan seluruh data dr hp saya yg "katanya" rusak emmc? terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya coba bantu jawab ya mba, sepengalaman saya klo iphone jarang sekali kena ic emmc nya, klo pun lowbat dan mati di charge aj sampe si iphone hidup sendiri dengan catatan gunakan charge ori, nah klo untuk data selama g di full reset data g hilang, klo untuk data chat wa jika sebelumnya pernah di setting chat backup dan di link kan ke icloud saya rasa masih bisa.

      Delete
    2. sdh dicoba charge menggunakan charger ori hanya muncul logo saja, saya biarin sampe bbrp jam tetap begitu tampilannya yg ada justru iphone nya jd panas.
      salahnya selama ini saya ga backup di icloud.
      data yg saya butuhkan sebenarnya yg ada di gallery seperti foto atau video.

      Delete
    3. owh klo pengalaman saya sih, waktu stuck logo ane repair pake ReiBoot(DFU Mode) Alhamdulillahnya sukses g stuck lagi di logo Apple... ini ada beberapa link yang mungkin bisa membantu mba wilda
      igeeksblog
      How to Fix An iPhone Stuck on Apple Logo

      Delete
  43. Gan aku punya oppo r1011 trus di flash dia flashtool..udah sucses pas nyalain hp minta restar paa mau wipi data mala timbul tulisan failet gan....mohon bantuanya

    ReplyDelete
  44. coba flash dengan firmware versi dibawahnya dulu om...nanti baru di upgrade lagi...
    jangan lupa buat clear cache/data via recovery mode atau bisa instal CWM/TWRP biar nanti jika ada kendala seputar IC EMMC bisa dengan cepat di atasi

    ReplyDelete
  45. Gan.. nih Lenny A526 mlotot di logo, Saya flash sukses. lingkaran ijo oke, tapi tetep mlotot di logo.. ga bisa masuk ke OS, bolak balik ganti preloader nya tetep aja gitu..ngeyel banget.
    kalo ke memory test.. emmc nya oke, ga ada error, test RAM juga oke.

    Trus saya coba hard reset, masuk recovery mode, selalu gini nih :

    wiping data ...
    formatting / data ....
    formatting cache ...
    prepare default user data.
    prepare default user data fail.
    Clear flag fac fail.
    data wipe complete.

    Kira2 masih ada harapan atau harus di lembiru ?
    Thank's ya Gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira² rom apa aja neh yang udah di cobain oms?
      stockrom, customrom?

      Delete
    2. Thank's respon nya.

      Stockrom A526_ROW_S031_140307 itu aja, paling coba ganti preloader atau scatter file Mt6582-nya. gagal terus, malah ada yg bikin matot. Akhirnya saya balik lagi ke awal, bootloop tapi masih bisa masuk recovery mode. Begitu coba factory reset.. ya itu2 aja yg nongol..
      Bolak balik googling baca tutorial tentang gagal factory reset, rata2 harus pake bantuan tools yang minta device harus "enable USb debugging".. Sayangnya Lenny saya blom pernah diutak atik luar dalem, jadi "Developer option" nya blom muncul alhasil USB debugging-nya ya blom ter-centang.
      Saya mentok .. tapi penasaran... hehe

      Mungkin Agan yg lebih pengalaman bisa share gitu trick2 supaya USB debugging jadi enable... atau mungkin ada trick lain solusi untuk gagalnya "wipe data / factory reset"..
      Thank's banget gan atas tanggapannya...... Sukses selalu !

      Delete
  46. gan ane baru ganti IC note 1, trus di wallpaper ada tulisan kaya note gitu tipe hp dan sebagainya, udah ane cari cara ngilangin nya gak ketemu gan. gak enak diliat di wallpaper. ada yang ngerti gak gan ngilangin nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi...thanks kunjungannya...ane coba bantu...
      *klo bisa hp nya di root dulu terus install link2sd atau apk sejenis
      *coba cari di aplikasi manager = factory test, factory mode atau yang berhubungan dengan factory mode dan test tadi klo g salah ada 4 apk yang jalan klo udah ketemu gunakan link2sd untuk uninstall
      *jika sudah masuk ke recovery mode - factory reset (clear cache/data)

      semoga bermanfaat ^_*

      Delete
  47. boss ane punya masalah juga pada oppo joy r1001. di flash spf 100% sukses. di htekan power tetap suok di logo oppo. di factory tidak bisa. direcovery wipe data cache selalu failed, update rom via zip nyampai 60% kembali ke menu bahasa pada recovery. apa solusinya boss>????

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah klo untuk oppo si kebanyakan klo udah failed waktu di wipe via stock recovery hampir 80% IC EMMC, tapi g ada salahnya klo oms Dedhy coba dulu instal CWM/TWRP terus coba lagi di wipe install customrom

      Delete
  48. hh ane andromax i stuck di logo, tancep usb ke laptop gak ada respon sama sekali tu kira kira apanya om??
    mohon bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo g salah hardbrick namanya...btw batre nya tanam pa g om?klo bisa dilepas coba colokin ke pc tanpa batre klo chipset nya MTK coba waktu pake SPFtools g sah pake batre

      Delete
    2. Harus instal MTK driver dlu biar bisa konek ke komputer

      Delete
  49. Mau nanya ni kak.. hp oppo r831k yg emmc nya udah diganti , itu tahan brpa lama ya kak.. trs mnrt kk bgsan beli hp baru selain oppo atau ganti emmcnya aja seharga800rb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeew...yg bener 800rb gnti icemmc??klo di daerah ane 300rbuan skrang...
      Yg mending klo ntu hp udah sehat jual aj...ganti hp baru coba cari yg qualcom jgn yg mtk lagi...hehehehe

      Delete
  50. kak..
    hpku zenfone 4, tibatiba bootloop. sebelum ini pernah di flash 1kali, dan berhasil. ini bootloop lagi, mau tak flash tanpa pc tapi menu recovery ngga muncul. yang muncul malah logo robot android berdiri tanpa tulisan apapun. stuck disitu terus.
    lalu tak coba flash pake flashtool tapi device ngga terbaca.
    kalau dinyalain stuck di logo asus sama loading icon muter2 itu..

    itu kena emmc juga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..terimakaasih atas kunjungannya...
      masuk recovery mode
      Tekan & tahan Tombol Power + Vol Up,setelah getar lepaskan tombol power tetapi tombol volm up tetap di tekan kemudian pilih recovery mode, jika muncul logo android tidur tekan tombol Power + Volm Up bersamaan selama 2-3detik dan lepaskan...silahkan di wipe data

      Delete
  51. Bisa minta solusi ? Sy sudah mendownload sp tools dan firmware oppo r831k. Tpi pas ane klik download pada sp toolsnya malah downloadnya ngak mau proses. Tolong solusinya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langkah nya udah bener blm om?
      Mulai dr driver?
      Setau saya hh dalam keadaan off jalnkan SPFTools klik download baru konekan HH ke PC...

      Delete
  52. hallo om, mau nanya nih.. hh ane zen4, kasusny pasca hape mati tiba2(mungkin krn batre udah soak) pas ane hidupin lg selalu aplikasi gagal berjalan/forceclose jan itu terjadi di hampir semua apk, ane udah coba reset, tapi kaya ga terjadi apa2, flash pun demikian, ane coba flash pake asusflastool tp gagal jg krn meori tidak cukup, masalahnya jgnkan mau hapus data, geser menu aj ga bisa krn apk yg close itu keluar terus, sempat sih dapet wktu ny buat geser2 menu, ane coba copot apk ukuran besar via menu... tp stelah di rstart tuh apk yg di apus malah balik agi.. kira2 ada solusi om??

    ReplyDelete
  53. Kak, mau nanya. hp saya oppo neo 3 R831k sudah 3 kali kejadian stuck di logo. 2 kejadian yg pertama itu saya bawa ke tukang service sukses normal lagi hpnya walaupun data2nya pada hilang gegara diinstal ulang. nah, yg kejadian terakhir ini pas saya bawa lagi ke tukang service katanya ga bisa diflash lagi hpnya soalnya memori internalnya rusak. dan biaya ngeganti memori internalnya sekitar 600 rban. kira2 kka ada solusi lain ngga yg kira2 bisa saya tanganin sendiri selain ngeganti memori internal seharga 600rb itu? mohon bantuannya kak, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu..oke baru² aja punya sepupu ane juga gitu, stuck di logo...klo masalah data g bisa di bilangin sih...namanya juga di flashing...
      nah klo untuk solusi dari ane gini mba lia
      coba download firmware Neo 3 R831K_11.A.14_OTA_INT_014_all_150602.zip
      kemudia pindahkan ke SD Card terus masuk kerecovery dan coba untuk install firmware tadi via recovery
      (ane g nyarankan klo via flashtool/SPFTools, karena dah banyak kejadian malah error)

      Delete
    2. Mending cari info jenis emmc nya di mbah google, baru nanti cari emmc nya ditokopedia, tar kalau barang dah sampai tinggal suruh pasang di tempat servisan, paling sekitar 350-400rb habisnya

      Delete
    3. kang, download stock rom 3 yang akang saranin link downloadnya dmn ya ? makasih

      Delete
  54. Bang kalau pcb ny rusak kira" brp yah ganti ny? Oppo joy 3

    ReplyDelete
  55. hp galchat- ane kan instal kangkung rom via cwm,semua persyaratan terpenuhi, dan pemasangan berhasil, tapi direboot balik lg ke cwm, dicas pun nyalanya ke cwm, moh0n solusi gan. !

    ReplyDelete
  56. gan kalau hp nya mati pas tombol on di tekan getar doang kenapa ya ??? apa emmc nya rusak ?? hp oppo neo 3

    ReplyDelete
  57. mohon solusinya nih agan agan yang berpengalaman. Jadi gini om, saya punya oppo neo3, entah kenapa awalnya tiba tiba bootloop. Akhirnya saya service ke konter. Akhirnya sembuh deh tuh. Naah setelah sembuh, beberapa minggu kemudian muncul sayangnya google playstore telah berhenti. Saya udah coba hapus data dan chace di aplikasi2 yang sayangnya blablabla gitu. Dan hasilnya tetep ga ada perubahan gitu terus sampe gak bisa mencet menu. Akhirnya saya coba wipe data and chace. Wipe databand chace sukses. Setelah reboot. Masalahnya nambah berat. System ui, oppo launcher telah berhenti, google juga. Akhirnya saya nyerah dan memutuskan untuk mau di service lagi. Beberapa hari kemudian, hapenya jadi bootloop. Gatau bootloop ato apa yaa. Jadi getar pas lagi booting. Getar lagi getar lagi gitu. Gak bisa masuk recovery mode. Pls mohon bantuannya agan agan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ane juga pernah ngalamin hal yang sama oms...karena dulu nyari ICEMMC susah si neo3 dah jadi gantungan kunci sekarang, inti nya klo udah failed saat clear kemungkinan besar ICEMMC nya yang kena...sangat disayangkan Oppo sekarang produknya kok cemen, hampir sama kaya Asus keluaran baru sering banyak error nya...

      Delete
  58. buat agan semua yg punya si neo3.yg udah puyeng mentok.yg udah keluar masuk RS[rumah servie]hehehe.ane punya solusi yg harus ganti EMMC.pengalaman ane tentang ganti EMMC.sebetulnya murah kok.dengan miraclebox.semua problem ttg EMMC teratasi.gak harus ganti EMMC.biaya sekitar 175-250rb gan.tinggal lihat tingkat errornya.kalau udah ampe konslet.agak mahal.sekitar 350rb.

    ReplyDelete
  59. Gan ane mau nanya nih,hp ane oppo neo 3 r831k udah root,hp ane tu nggak bisa hidupin Wifi sama hotspot/tethering,terus tadi ane bawa ke tukang service katanya ganti ic emmc 300k,solusinya gimana gan mohon dibantu apa benar harus ganti emmc

    ReplyDelete
  60. Oms kalo buat remi3pro brepong???

    ReplyDelete
  61. Oms kalo buat remi3pro brepong???

    ReplyDelete
  62. kenapa pas masuk ke recovery ada tulisan merah E : failed to mount/efs (invaled argument)

    ReplyDelete
  63. Om mau tanya saya punya hp oppo R831 itu sering muncul app telah berhenti itu kira" rusak apa ny ya

    ReplyDelete
  64. Om mau tanya saya punya hp oppo R831 itu sering muncul app telah berhenti itu kira" rusak apa ny ya

    ReplyDelete
  65. Gan, ganti EMMC OPPO R1001 otomatis nambah ROM ya? kalau nambah apakah itu berarti hp nya sdh d root? terus kenapa tidak bisa melakukan pembaharuan sistem di ColorOS nya? Mohon bantuannya...

    ReplyDelete
  66. alhmdulilah skrng saya kena karma gan karna sering oprek hh jadi mnta ganti mmc,, hahhah sedih jadinya, wkwk

    ReplyDelete
  67. mas saya gabisa masuk ke recovery mode mas

    ReplyDelete
  68. ARTIKEL YANG SANGAT MEMBANTU !
    terima kasih ! :-)

    ReplyDelete
  69. Hp q Samsung galaxy ace3. Di factorymode g bs gan tulisanya "tidak ada perintah" knpa y...mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  70. Mas saya juga mau nanya,hpku oppo a57 ,tadinya blank hitam,saya factory reset belum sampai sekesai kok hp udah padam,begitu terus berulang-ulang,mungkin teman- tenan ada solusi,trims.

    ReplyDelete
  71. Wipe/Factory Reset Android Gagal (Ic Emmc) - Curup.Net >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Wipe/Factory Reset Android Gagal (Ic Emmc) - Curup.Net >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Wipe/Factory Reset Android Gagal (Ic Emmc) - Curup.Net >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete