Perbedaan Notebook,Netbook, Laptop dan Ultrabook

 Assalamu’alaikum semua…
kali ini saya akan bahas sedikit info seputar perbedaan antara Notebook, Netbook, Laptop yang sepintas dalam pendapat beberapa orang masih susah buat di bedakan, dan satu lagi ultrabook yang sekarang lagi marak digunakan.
oke kita langsung aja ya..

Notebook & Netbook

Untuk membedakan notebook pada jaman dahulu kala sebelum keluar varian baru sangat mudah, saya pribadi membedakannya mulai dari ukuran layar dan ketersediaan DVD-Room nya. jadi klo ukuran layar 12″-14″ tanpa di lengkapi DVD-Room saya anggap itu Notebook, sedangkan untuk ukuran layar 8″-10″ saya anggap itu netbook dan juga tanpa DVD-Room.

Laptop



Bagaimana dengan laptop, klo menurut saya pribadi laptop mempunyai spesifikasi mempunyai layar dengan ukuran 12″-18″ atau lebih dengan di lengkapi DVD-Room. Perbedaan mendasar dengan Notebook dan Netbook adalah ukuran layar dan ada tidaknya DVD-Room sebagai pelengkapnya.
dan yang paling mendasar biasanya Laptop sangat erat hubungannya dengan Game, jadi yang sering kita dengar adalah Laptop Gaming, bukan Notebook atau Netbook Gaming.

Ultrabook



Nah jenis yang satu ini sebenarnya sih masih g jauh beda dengan jenis sebelumnya yang hanya membedakan adalah dari ukurannya yang lebih slim atau tipis dari yang sebelumnya, untuk masalah ada tidaknya DVD-Room sepertinya ngga begitu ngaruh, dan ukuran layar pun tidak berpengaruh Ultrabook yang beredar sekarang mempunyai ukuran layar dari 10″ sampe 18″ yang jelas dari segi bentuknya si ultrabook lebih slim aja

Nah buat teman-teman semua dari penjelasan di atas mungkin bisa membantu dalam mencari reverensi untuk membeli Laptop, Notebook atau ultrabook tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhannya, klo saya pribadi sebenarnya sih saya liat spek dari hardware saja, minimal klo untuk sekarang udah di support Core i3 atau Ryzen 3 dengan Memory 4Gb dan SSD untuk segi layar standartnya sihcari yang 10″-14″, dan spek Notebook/Laptop jenis ini masih terbilang terjangkau dari segi harganya kisaran 2-4jtan.
Berbeda dengan Ultrabook yang sekarang harganya masih di atas 5jtan.

 

Post a Comment for "Perbedaan Notebook,Netbook, Laptop dan Ultrabook"