Sharing Pengalaman dari Pejuang GSM hingga hijrah ke iconnet

 Assalamu'alaikum semoga kita semua di karuniahi kesehatan aaaaamiiiin

Pejuang GSM

sekedar sharing pengalaman ane dari pejuang GSM hingga saat ini hijrah ke iconnet, sudah jelas dan pasti banyak pengalaman berharga yang ane dapatkan waktu masih berstatuskan #pejuangGSM mulai dari setting awal mikrotik, setting modem dari modem seadanya sampe modem di adakan (hahahahha), dan masih banyak lagi ilmu yang ane dapat dari internet terutama dari group facebook Pejuang GSM dari channel youtube, intinya tidak ada yang mustahil dan tidak ada kata-kata percuma semua ilmu yang ane dapat dari peralihan itu semua berguna hingga saat ini dan mungkin sampe nanti masih ada gunakanya.

kenapa menggunakan GSM?

sudah pasti karna daerah tempat ane tinggal blm ada jaringan FO ISP (indihome/iconnet) yang bisa digunakan, hanya daerah perkotaan yang sudah bisa di cover FO ISP, berhubung masih desa jadi masih susah untuk dapat berlangganan ISP selain memanfaatkan GSM.

kebetulan kurang lebih 500meter dari tempat ane tinggal ada 2 tower bersama 1 punya XL satu lagi punya Three, jadi udah di coba semua kemaren provider nya dan yang paling stabil cuma indosat sama tsel saja, three sama xl tidak terlalu stabil di jam tertentu.

Alat apa saja yang digunakan?

Modem GSM saya pake 3

  • Bolt BL400 + BL401
  • Tplink MR6400 + antena Log Preodik
  • Orbit Start + Yagi

Mikrotik 

  • RB750r2 yang sebelumnya saya pake RB941-2nd

User 

  • dirumah konek 4 devices termasuk PC 
  • sama warga/tetangga yg butuh koneksi (semua ane gratisin g di pungut biaya)
total user kemaren paling banyak 15 user ini udah g stabil apa lagi klo udah main game paling g stabil soalnya emang pengaruh signal nya g stabil klo udah lebih dari 10 user yang konek bersamaan.

setelah hampir 5 bulan ane bersama teman-teman pejuang GSM akhirnya sampe lah si FO iconnet barengan sama indihome ke area tempat ane tinggal, dari penilaian awal sih ada beberapa pertimbangan kenapa ane milih iconnet dari pada indihome. 

menurutu ane dari biaya awal indihome terlalu mahal karna pemasangannya 500.000 di awal dan biaya perbulannya juga lumayan tinggi karna paket nya mungkin ya, paket paling murah internet10Mbps + telpon. yang jadi pertanyaan kemaren telpon nya untuk apa? sedangkan tau sendiri lah amondemen nya aja udah lumayan. klo g salah kemaren paket paling murahnya 315,000/bulan internet 10Mbps+telpon.
sedangkan iconnet paket 10Mbps nya promo 162.000/bulan klo normal 215.000/bulan. 
jadi ane putusin buat langganan iconnet aja karna dari segi biaya bulanan bagi ane lebih hemat iconnet dari pada indihome.

Post a Comment for "Sharing Pengalaman dari Pejuang GSM hingga hijrah ke iconnet"