Acer Aspire E3-111 (Pengalaman Instal Windows)


Hi akhirnya setelah sekian lama vakum dari dunia blogger ane coba buat posting lagi, sesuai judul kali ini ane mau share pengalaman ane di kasih gawean buat install ulang Acer Aspire E3-111 sedikit contekan neh spesifikasi nya :

Acer Aspire E3-111
Intel Celeron N2830 (Speed 2.16GHz burst up to 2.41 GHz)DDR3L 2Gb500Gb HDD11.6" LCDOS Support Windows 7 64bit Windows 8.1 64bit Windows 10 64bit

dari spesifikasinya sih dah lumayan lah buat kerjaan kantor sekedar ngetik.

jadi gini awalnya sih ni dibawa ke ane dalam keadaan udah ke install windows 7 64Bit, tapi yang punya mau dibalikin ke bawaan awal pake win 8.1 gitu...
oke ane cek dulu ni driver ke web acernya, owh ternyata ada memang khusus buat 64bit semua biar g kerja dua kali maksudnya.
oke ane udah buat booteble windowsnya ane booting eh ternyata ada settingan di bios yang harus di set dulu biar Lagency Bootable bisa kedetect. 


untuk masuk ke bios tekan F2 saat bootuntuk masuk ke bootmenu tekan F12

ok seteleh masuk ke bios dan ganti dari UEFI ke Legancy ane boot lagi dan akhirnya kelar install windows 8.1 nya.

tapi ada kendala baru, Mousepad nya ngehang g mau jalan...aduh masalah baru lagi.
akhirnya di restart si acer nya lancar, selang 2-5 menit balik lagi ngehang g mau di gerakin.
padahal baru OS doank yang di instal, dasar lapie lebay wkwkkw...

akhirnya ane coba buat update bios karena di laptop lenovo ane kemaren pernah juga gitu tapi bedanya yg minta update dari lenovo nya langsung.

Download Driver Acer Aspire E3-111 di Web Resminya Aja langsung ^_^

Post a Comment for "Acer Aspire E3-111 (Pengalaman Instal Windows)"