Mengatasi Bootlop Asus Zenfone C (Z007) failed to write data


hi baru dapat kasus neh, lumayan keliling google seharian akhirnya dapat juga...
ada Asus ZenFone C Z007 punya temen ane, kena bootlop...tanpa pikir panjang ane langsung download firmware terupdate dari site asus terus inject pake adb tools...
dan ternyata dapat pesan " failed to write data 'protocol fault (no status)" woke mungkin harus di downgrade dulu, ane coba lagi flash ke versi lebih rendah and then...
waaaaaaaaak waaaaaaaaw... hal yang sama terjadi pesan "failed to write data 'protocol fault (no status)" masih muncul.
oke ane istirahat dulu sambil main game, akhirnya ane coba searching di #google dengan keyworld yang rada bener dikit pake bahasa ingrisakhirnya dapat.
di blog nya FlashPhone Cell ane nemuin caranya tanpa alasan lagi ane download bahan langsung praktekin Alhamdulillah berhasil.
masih ada sedikit kendala saat finish, si ZenC k mau di charge/cas heeempts...untungnya di awal ane udah download firmware terupdate dan kebetulan dah di copy ke SDCard dan langsung hajar aja buat update dan masalah bootlop si ZenFone C Z007 teratasi.

berikut bahan buat flash Asus ZenFone C Z007
Asus USB Driver [Dwonload]
AsusFlash Tools v1.0.0.11 [Dwonload]
Firmware Asus ZenFone C (RAW Format) [Download]
Asus Firmware Download (buat Update pindahkan ke SDcard)

Langkah²nya :
  • setelah ente download semua bahannya pertama² install Asus USB Driver dulu untuk detect si Asus setelah Install driver coba masuk ke DroidBot Menu (Keadaan Power OFF - tekan Power dan Vol Up hingga getar kemudian lepaskan) sambungkan ke PC dan pastikan smua driver terdetect.
  • Install Asus Flash Tools dan jalankan, pada kolom Model Pilih "ZC451CG" kemudian pilih Wipe Data (Yes) dan pilh firmware yg sudah ente download tadi.
  • sambungkan si ZenC ke PC dalam posisi Fastbot atau Droidbot (Power+VolmUp) jika pada Asus Flash Tools sudah muncul serial Number silahkan di klik tombol Start dan tunggu hingga proses flash selesai.
  • jika sudah selesai si ZenC akan reboot hingga sampe ke menu utama.
  
Berikut ane sertain Video nya biar lebih jelas. (Uploaded)

Semoga Bermanfaaat youps.

1 comment for "Mengatasi Bootlop Asus Zenfone C (Z007) failed to write data"