Touchscreen BB Z3 tidak berfungsi setelah upgrade


hi dah lama g posting, kali ini ane punya masalah di Blackberry Z3 baru dapet lagi sih BB nya ane beli dengan harga 600rb semi baru alias seken tapi masih bagus banget dari kondisi lumayanlah buat BBMan.
nah kasus kali ini berbeda dengan kasus yang dulu pernah ane alami yaitu Error Blackberry 00015 setelah nungguin lebih dari 30 menit wipe security devices, kali ini kasusnya proses wipe berhasil kurang lebih 15menitan doank, karena dari bawaannya masih menggunakan OS 10.2.x.xxxx jadi ane putuskan buat upgrade ke OS 10.3 kebetulan file lama masih ada jadi ane tumbur aja ma autoloader 10.3.2.2243 ini autoloader terbaru yang ane punya,
proses flashing nya berjalan lancar sampe selesai, tetapi saat masuk ke menu setup devices pertama kali (*pilih bahasa) touchscreennya g bisa dibuat apa-apa alias not fungtions buuuuuft, setelah berjam-jam keliling google belum ada yang bisa ngatasi kasus kali ini.

Saran yang ane dapat dari google antara lain :
  • di forum blackberry sendiri menyarankan untuk me-Nonaktifkan Screen Reader lah gimana mau non-Aktifkan mau aktifin aja itu touchscreen g fungsi (Gagal)
  • Restart Blackberry (Gagal)
  • Downgrade OS (Gagal)

Cara Mengatasinya :
  • jadi ntu blackberry z3 ane satu malam g bisa di buat ngapa-ngapain akhirnya malam mendekati subuh wkwkwwk ane coba buat download firmware blackberry terbaru 10.3.2.2836 setelah selesai download ane coba lagi buat ngiject si bb z3, dan Alhamdulillahnya selesai dan berhasil touchscreen berfungsi dan fiture-fiture terbarunya ane suka, salah satunya mungkin dari segi SDX support nya udah enak buat install apk.

Sekian dulu curhat ane seputar touchscreen Blackberry Z3 yang tidak berfungsi setelah flashing menggunakan autoloader.

semoga bermanfaat ^_^

Buat yang mau update silahkan unduh di link ini CrackBerry Forum

4 comments for "Touchscreen BB Z3 tidak berfungsi setelah upgrade"

  1. Bro,punya saya macet di pilih bahasa,mau dilanjutkan sentuh nya Gk bisa ,terus mau di update pake bb link nya tersambung tapi disuruh selesaikan dulu proses reset ulang nya kalo tidak dilanjutkan volume dari bbz3 tidak terbaca sehingga tidak bisa menjalankan autolader nya...

    Mohon solusinya bro....

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake Autoloader yang terbaru aja oms...bisa cek link di postingan om...

      Delete