Kendala Suara Mic Headset Kecil di Sony Xperia Z1 C6903


sony xperia Z1 C6903 setelah upgrade ke Lolipop 5.1.1 memang ada beberapa bug yang sangat mengganggu, salah satunya adalah suara yang di hasilkan saat menggunakan mic headset terdengar sangat kecil saat di putar ulang #play.
ane pribadi udah nyobain beberapa cara mulai dari menggunakan headset ori Sony khusus Xperia Z1 Model MH750 dan headset Ori Bawaan M4 Aqua MH410c tetapi hasil nya sama saja suara yang di hasilkan dari mic headset tetap kecil, setting Audio menggunakan fitur Celar Audio+ dan Dynamic Normalizer tetap saja hasilnya kecil jika menggunakan headset.
akhirnya ane coba untuk downgrade ke Kitkat Versi 14.4.A.0.157 Android Version 4.4.4 masalah tersebut teratasi suara yang dihasilkan dari headset terdengar jelas dan jerni.

dari beberapa blog dan forum yang ane kunjungi ada beberapa yang menyarankan menggunakan XLoud APK sayangnya waktu menggunakan Lolipop Xloud g bisa di gunakan, selain itu ada juga yang menyarankan menginstall Xpose Installer dan menggunakan Audio Viber (tapi belum ane cobain)

jadi kesimpulan ane buat mengatasi permasalahan suara mic kecil di Sony Xperia bisa dengan beberapa cara antara lain
Downgrade dari Lolipop ke Kitkat (sudah terbukti ane lakuin sendiri)
Instal Xloud (belum sempat)
Menggunakan Xposes Installer (belum juga sempat)

nah buat teman-teman yang ingin downgrade Sony Xperia bisa menggunakan Flashtool tutornya nyusul ntar ane buatin videonya biar lebih lengkap dan g bingung.

Sekian dulu curhatan ane semoga bisa mengatasi rasa penasaran teman-teman pengguna sony xperia

Post a Comment for "Kendala Suara Mic Headset Kecil di Sony Xperia Z1 C6903"