APK Nakal yang Menyerang Android (APK Force Close)


Hi guys...akhirnya dapet pasien lagi malem ini,,,kli ini pasien ane Oppo Neo 3 R831K kasusnya force close di beberapa aplikasi antara lain #9apps #clearcleaner dan ada beberapa apk lain yang force close.
tetapi ada beberapa apk yang aneh muncul di HH nya dan dari keterangan yang punya tidak pernah instal apk tersebut antara lain #sexyporn.apk #hornyworm.apk heeempts ane lupa lagi tadi apa aja...keburu di hajar takut kena #icemmc nya.

oke sedikit ane ulas ya guys, menurut ane sih cikal bakalnya karena pop-up adsense atau iklan yang muncul di browser saat kita mengunjungi site tertentu atau iklan yang ada pada beberapa aplikasi biasanya sih ada di bagian atas atau bawah aplikasi droid.

Apakah ada faktor kesengajaan dari pembuat aplikasi?
ane rasa ngga deh, dan iklan yang muncul systemnya random dari penyedian layanan adsense.

Dari mana apk nakal tersebut bisa terpasang di HH kita?
ini menurut ane lagi ya, mungkin saat sedang asik menggunakan aplikasi atau saat browsing tanpa kita sadari kita memilih/menekan bagian iklan tersebut, dan tanpa diketahui apk tersebut terdownload dan menembus system keamanan droid tanpa meminta hak akses saat instalasi berlangsung.

Langkah awal yang perlu di lakukan?
yang jelas pertama kali adalah memberhentikan aplikasi tersebut (*diatas) lewat aplikasi manager, ya lagi-lagi butuh pengetahuan yang lebih tentang android minimal pengetahuan tentang aplikasinya. kemudian jika sudah di force close coba untuk di uninstall, tapi seperti kasus ini aplikasi nakal tersebut tidak bisa di uninstall. (sudah jadi system app/private app)
ya klo udah gitu coba untuk flasing aja...selagi masih bisa harus di percepat takutnya ntar kena icemmc jadi tambah parah. karna awal kerusakan icemmc berawal dari kejadian seperti ini.

Untuk Mencegahnya?
nah klo untuk mencegahnya ada beberapa saran dari ane neh
  • Non-Aktifkan Unknow Application Intsall (Non-Aktifkan Sumber Tidak dikenal)
  • Instal Antivirus (#AVG #ESET #Avast #Bitdefender #Dr.Web #Kakspersky #LookOut #McAfee ini saran ane ya)
  • Instal Adsense Block (Adway apk, AdBlock)
  • Jangan ganjen jarinya buat install aplikasi yg genit ( *_^ wkwkkwkwkkwkkwkwk )


nah dari ulasan ane di atas akhirnya ntu Neo 3 ane flasing menggunakan SPFtools sebenarnya bisa aja pake update.zip dari SDCard tapi dari pada gagal ane lebih suka pake SPF Tools.

ini ada video tutorial cara flasing Oppo Neo 3 R831K yang ane dapet dari AllTutorial.Net
 

Thanks buat oms alltutorial.net dah share videonya lengkap dengan kasusnya juga jadi terbantu sekali.
Semoga Bermanfaat youpps ^_*
 

Post a Comment for "APK Nakal yang Menyerang Android (APK Force Close)"