Install WordPress Offline/Localhost



Pagi…mau share lagi akh…kali ini ane mau share gimana caranya install WordPress di Localhost…
WordPress ialah platform penerbitan pribadi yang semantik, yang berfokus pada estetika, standar web, dan kegunaan. WordPress bersifat gratis, namun di sisi lain juga tak ternilai harganya. Pendek kata, WordPress ‘lah yang Anda perlukan ketika ingin membangun sebuah blog atau sebuah situs web yang cantik. (http://id.wordpress.org/)
WordPress merupakan sebuah webscript/blog opensource yang menggunakan metode CMS (Contect Management System) yang memudahkan kita untuk up2date dan juga mempercantik tampilan dengan mudah *tergantung orangnya (xblack.web.id)
Sedangkan LocalHost itu…komputer ane sekarang adalah localhost. Bingung jelasinnya wkwkkw…pokoknya localhost ntu loopback ip 127.0.0.1 klo di IPV4 (xblack.web.id) :D
Oke kita mulai…
Download Dulu alat perang nya yak..
nah klo bahannya udah di siapkan sekarang masuk keproses Installasi Step 1
  • install webserver nya terlebih dahulu (XAMPP/WAMP)
  • extract WordPress.zip ke folder htdoc/wordpress *xampp atau www/wordpress untuk xamp
  • nah klo udah sekarang jalankan XAMP atau WAMP nya tadi pastikan smua service ON
  • buka http://localhost/phpmyadmin/ kemudian klik tombol DATABASE dan pilih create new table disini ane kasih nama ntu table “wp_test” sampe disini kerajaan langsung ma PhpMyAdmin beres biar ntar script yang ngelanjutin sendiri.
 
kemudian masuk ke Localhost/wordpress

masukan “Database Name – Username – Database Host – Table Prefix” sepri contoh pada gambar *hanya contoh ya tinggal sesuaikan dengan keinginan kalian. Kemudian tekan tombol “Sumbit”

klik Tombol “Run Installer”
  • sampe sini WordPress udah berhasil di Install di Localhost sekarang kalian tinggal memberikan Site Title, User Name/Password (untuk login di wp-admin jangan sampe lupa ya)
  • Finish sekarang tinggal kalian posting dan menambah widget serta mempercantik WordPress dengan Template
selamat mencoba dan mudah²an bermanfaat… *_*

Post a Comment for "Install WordPress Offline/Localhost"